HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sport Tourism Salah Satu Strategi untuk Promosi Wisata Sumatera Utara

Melepas Rally Championship seri II dan III. Foto (ist)




SERDANG BEDAGAI : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah berharap dan menargetkan agar Provinsi Sumatera Utara semakin sering menjadi tuan rumah untuk acara-acara kejuaraan olahraga, tidak hanya tingkat nasional, tetapi juga internasional.

"Pemprov Sumut sudah pasti sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini," kata Musa Rajekshah usai membuka acara Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara Rally Championship seri II dan III di Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (17/11/2018).

Bahkan target kita kedepannya, kata Musa Rajekshah, ada banyak kejuaraan olahraga tingkat internasional yang terlaksana di Sumut.

"Kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang bagi kita untuk promosi wisata Sumatera Utara,” ujar Musa Rajekshah.

Sport Tourism, menurut Musa Rajekshah, adalah salah satu strategi untuk promosi wisata melalui kegiatan-kegiatan kompetisi olahraga dan strategi Sport Tourism ini cocok untuk diterapkan di Sumut.

Jalur sungai Asahan, misalnya, sebut Musa, disebut-sebut sebagai arung jeram terbaik ketiga di dunia. Begitu pun di Nias, sering jadi tuan rumah kompetisi selancar internasional.

“Hari ini, observer dari federasi internasional otomotif dari London dan Australia datang untuk melihat dan memantau pelaksanaan kegiatan ini. Mereka akan menilai apakah kita di Sumut ini bisa menjadi negara kandidat kejuaraan dunia dua tahun mendatang," ujar Musa.

Tentunya, ungkap Musa Rajekshah, kita harap bertambah cabang-cabang olahraga tingkat nasional yang terselenggara di Sumatera Utara, termasuk kejuaraan Rally ini. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *