HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Desa Sigapiton Miliki Potensi Besar Agrowisata dan Pariwisata

Peresmian Kerjasama Pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba. Foto (ist)


TOBASA : Desa Sigapiton yang berada di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Sumatera Utara memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan terutama untuk sektor pariwisata, baik itu potensi agrowisata maupun sisi pariwisatanya.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina pada Peresmian Kerjasama Pengembangan Kawasan Pariwisata Danau Toba, Bank Indonesia dengan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa, Jumat (16/11/2018).

Sekdprovsu Hj Sabrina memotivasi warga Desa Sigapiton untuk menggali potensi agrowisata dan pariwisata Danau Toba.

Sehingga Desa Sigapiton menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Jika dilihat dari struktur tanahnya, kata Sabrina, Desa Sigapiton juga sangat berpotensi menjadi pusat pengembangan budidaya bawang merah.

Apalagi diketahui, ungkap Sabrina, desa tersebut dahulunya merupakan salah satu daerah penghasil bawang merah berkualitas baik dan rasa yang khas.

Begitu juga dari sisi pariwisatanya, papar Sabrina, Desa Sigapiton dapat maju dan berkembang seperti desa lainnya yang berada di kawasan Kaldera Toba.

Sebab desa tersebut memiliki panorama dan wisata pantai yang tidak kalah indahnya dengan lokasi lainnya di Danau Toba.

“Pantai Desa Sigapiton juga sangat indah, maka saya sangat mendukung pengembangan desa ini menjadi objek wisata dan itu harus didukung semua pihak, khususnya warga sekitar dan Pemkab Tobasa juga CSR," ujar Sabrina. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *