HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Minta Samsat Online Nasional Disosialisasikan kepada Masyarakat Sumut

Rakor Pembina Samsat Nasiona 2018. Foto (ist)


BALI : Tim Pembina Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Provinsi Sumatera Utara dan pihak terkait lainnya agar segera mensosialisasikan inovasi pelayanan Samsat Online Nasional kepada masyarakat Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah usai menandatangani Nota Kesepahaman Layanan Samsat Online Nasional bersama dengan 22 Gubernur serta para Direktur Bank Daerah Provinsi, di Bali, Kamis (15/11/2018).

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut disaksikan langsung Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini, artinya Samsat Online Nasional mulai diterapkan di Sumut. Terobosan yang patut kita apresiasi dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, sangat memudahkan urusan masyarakat," ujar Musa.

Untuk itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah minta kepada tim pembina Samsat, segera disosialisasikan agar banyak masyarakat yang menikmati layanan ini.

Musa Rajekshah menilai bahwa selama ini banyak masyarakat yang terhambat proses administrasi Samsat. “Sekarang, hanya modal handphone dan internet, bisa selesai. Cepat lagi prosesnya," kata Musa Rajekshah.

Tak hanya menguntungkan masyarakat, ungkap Musa Rajekshah, Samsat Online Nasional ini juga inovasi yang mendukung praktik transparansi dan akuntabilitas dalam melayani publik.

Selain itu, paparnya, efektivitas dari layanan Samsat Online Nasional, akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *