HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Diajak Bersama-sama Lestarikan Lingkungan Hidup

Eksose Daya Dukung Daya Tampung Lingkumgan Hidup. Foto (ist)


MEDAN : Masyarakat Sumatera Utara diajak untuk bersama-sama melestarikan lingkungan hidup, karena dengan melestarikan lingkungan hidup berarti juga ikut menyelamatkan masyarakat sekitarnya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, Hj Sabrina pada acara pembukaan Ekspose Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup Kawasan Strategis Nasional Danau Toba, Kamis (15/11/2018) di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Sabrina, salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan hidup adalah memastikan setiap perencanaan tata ruang wilayah wajib didasarkan pada Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan ditetapkan dengan memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

Sepanjang daya dukungan dan daya tampung lingkungan hidup berada dalam kondisi seimbang, kata Sabrina, maka pembangunan berkelanjutan dapat dijamin.

"Dengan demikian maka inti dari upaya pelestarian lingkungan hidup adalah terpeliharanya keseimbangan daya dukungan dan daya tampung lingkungan hidup," ujar Sabrina. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *