HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sistem Kepegawaian Menggunakan Aplikasi Elektronik

Sosialisasi E-Formasi. Foto (ist)

MEDAN : Sistem kepegawaian saat ini akan menggunakan aplikasi elektronik yang transparan dan lebih melindungi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pengaruh atau tekanan dari luar.

Hal itu disampaikan Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina saat membuka sosialisasi E-Formasi di Medan, Kamis  (15/11/2018).

Sosialisasi aplikasi E-Formasi di lingkungan Pemprov Sumut tersebut dihadiri seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang kepegawaian.

Materi yang disampaikan berkaitan dengan pengoperasian metode aplikasi dimaksud. Karena itu, diminta seluruh ASN harus mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas personal agar kinerja ke depan lebih baik dari sekarang.

Menurut Hj Sabrina, semua tempat memilki formasi atau jabatan. Sehingga dengan sistem aplikasi ini, keberadaan seluruh pegawai dapat diketahui.

Begitu juga mempercepat proses administrasi serta menjamin keakuratan data terkait dengan struktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang ada, jumlah pegawai yang dibutuhkan, posisi penempatan pegawai, alokasi kekurangan dan kelebihan pegawai baik pusat maupun daerah.

“Mari kita tingkatkan komitmen dan etos kerja. Karena itu kita akan terus lakukan pembinaan pegawai secara bertahap dan berjenjang. Kepada pejabat bidang kepegawaian di semua OPD, agar memasukkan semua data ASN ke sistem kepegawaian kita,” kata Sekda Provinsi Sumut, Sabrina.  (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *