HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemprov Sumut Dukung Usaha Pengolahan Sampah

Audensi Pelaku Usaha Pengolahan Sampah. Foto (ist)

MEDAN : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mendukung usaha pengolahan sampah yang dilakukan oleh masyarakat secara swadaya.

Apalagi, selain dapat mengatasi pencemaran lingkungan, juga bisa menjadi penghasilan tambahan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah saat menerima audiensi pelaku usaha pengolahan sampah di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (16/112018).

“Pada prinsipnya, Pemprov Sumut mendukung usaha pengelolaan sampah yang dilakukan masyarakat. Karena, selain lingkungan menjadi bersih dan sehat, juga dapat menjadi penghasilan tambahan," Musa Rajekshah.

Karena itu, Wagub Sumut Musa Rajekshah meminta Dinas Lingkunan Hidup dan Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sumut untuk menjalin kerja sama dengan kelompok-kelompok usaha masyarakat yang bergerak di bidang pengolahan sampah.

Juga melakukan pembinaan dan pendampingan, sehingga kelompok-kelompok usaha tersebut semakin produktif melakukan pengolahan sampah.

Upaya pengolahan sampah tersebut, menurut Musa Rajekshah, juga perlu disosialisasikan lebih luas ke masyarakat.

Agar semakin banyak masyarakat yang terlibat, semakin banyak sampah yang dapat diolah, lingkungan semakin bersih dan sehat serta semakin banyak pula masyarakat yang akan terbantu perekonomiannya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *