HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Apresiasi Pameran Ulos

Pameran Ulos. Foto (ist)

MEDAN : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengapresiasi pameran ulos yang diinisiasi anak muda Sumatera Utara.

Selain melestarikan seni dan budaya Sumut, kata Musa Rajekshah, pameran ini juga memperkaya wawasan masyarakat tentang ulos.

"Atas nama Pemprov Sumut  saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak muda yang sudah berinisiatif untuk membantu pemerintah melestarikan seni budaya kita, khususnya ulos," kata Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menghadiri pameran MyLocallyMade Re-imagine Volume I, Mengenal Karya Seni Instalasi Ulos dari Koleksi Torang Sitorus di Medan, Rabu (7/11/2018).

Dari koleksi-koleksi ulos tersebut, ungkap Musa Rajekshah, ada salah satu ulos yang paling menarik bagi dirinya, yaitu ulos yang diproduksi secara natural mulai dari pemintalan, pengikatan dan pencelupan.

"Hal seperti ini kan tidak banyak diketahui masyarakat. Menghasilkan ulos dengan bahan-bahan alami, bahkan pewarnaannya menggunakan sari warna dari tumbuhan," ujar Musa.

Menurut Musa Rajekshah, ini merupakan sebuah prestasi besar yang harus kita kembangkan.

Wagub Sumut Musa Rajekshah merencanakan untuk memfasilitasi pameran seperti ini dengan menyediakan ruang khusus di Museum Provinsi Sumut. Sehingga anak-anak muda yang kaya dengan ide dan kreativitas bisa banyak berperan dan beraktivitas di museum. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *