HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Bertekad Jadikan Sumut Provinsi Agraris



Rakor dan Sinkronisasi Dinas Pertanian Kabupaten/Kota. Foto (ist)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bertekad menjadikan Provinsi Sumatera Utara sebagai provinsi agraris.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dinas Pertanian kabupaten/kota dan Koordinator BPP se-Sumut di Medan, Rabu (7/11/2018).

Tentunya, kata Edy Rahmayadi hal itu diwujudkan melalui peningkatan tiga hal, yaitu sumber daya manusia, produksi pertanian dan infrastruktur.

Tiga hal itu, menurut Edy Rahmayadi, perlu menjadi perhatian agar potensi pertanian yang dimiliki Sumut dapat ditingkatkan dan dioptimalkan, sehingga arah kebijakan menjadikan provinsi ini berbasis agraris dapat berjalan.

Menurut Edy Rahmayadi, jika pertanian Sumut bagus, maka efeknya bagi perkembangan ekonomi cukup baik.

Karena itu dalam mengupayakan hal tersebut, kata Edy Rahmayadi, diharapkan seluruh komponen tidak perlu banyak berbicara, tetapi bagaimana bisa bekerja keras, mewujudkan cita-cita tersebut.

Hal ini pula yang membuat peran para penyuluh menjadi terdepan sebagai penyelamat pertanian.

"Bidik kita memang arahnya ke situ. Tetapi memang ada hal-hal yang perlu bantuan dari pusat. Karena ke depan kita ingin Sumut yang agraris, itu cita-cita kita. Ini yang sedang kita siapkan. Jadi tak ada jalan lain, pertanian harus kita tingkatkan. Saya akan lihat dan saya akan bersama para penyuluh,” tegas Edy. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *