HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Produk Kerajinan Sumut

Produk Kerajinan Lokal Sumut. Foto (ist)

MEDAN : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap produk-produk kerajinan lokal.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam acara pengukuhan Pengurus Dekranasda Provinsi Sumut Masa Bakti tahun 2018-2023 dan Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Sumut, di Gedung Binagraha Jalan Diponegoro Medan, Rabu (7/11/2018).

Dengan tumbuhnya rasa cinta masyarakat terhadap produk-produk kerajinan lokal, kata Edy Rahmayadi, semakin banyak produk hasil buatan pengrajin lokal yang digunakan masyarakat.

Menurut Edy Rahmayadi, rasa cinta terhadap produk lokal itu bisa ditumbuhkan. Dimulai dari para pengurus Dekranasda Provinsi Sumut dengan menggunakan produk-produk kerajinan daerah buatan pengrajin dari Sumut.

Dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah Dekranasda Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi berharap agar dapat menghasilkan program-program dengan menggali dan memanfaatkan potensi-potensi daerah.

"Produk-produk yang dihasilkan pengrajin daerah kita dari Sumut nantinya harus layak di pasarkan di tingkat nasional, bahkan internasional, dengan membawa karakteristik daerah Sumut," sebutnya.

Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi pada kesempatan itu mengharapkan agar pengurus Dekranasda dapat menyusun program-program pembinaan dan pengembangan pengrajin, serta pelaku usaha industri kerajinan.

"Sehingga diharapkan para pengrajin akan mampu menyiapkan produk-produk kerajinan yang mempunyai daya saing dan kreativitas tinggi," ujarnya. (RM)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *