HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2019

Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2019. Foto (ist)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran [DIPA] Tahun Anggaran 2019 untuk instansi vertikal, Kementerian Lembaga dan pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2019 dilakukan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (14/12/2018).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berpesan agar kepala daerah harus memastikan alokasi yang disampaikan punya manfaat yang besar untuk daerah nya masing-masing.

"Kedua, pastikan petugas di lapangan, secara berjenjang dapat melakukan apa yang harus dilakukan. Ketiga, evaluasi ril [nyata] agar alokasi tepat sasaran. Jadi sebulan itu ada evaluasi. Kalau miring, stop, kita luruskan. Saya yakin bisa,” tegasnya.

Pesan berikutnya, lanjut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, adalah menghindari praktek mark up atau korupsi. Sebab jika kepala daerah tidak main-main dengan anggaran itu, maka tidak perlu ada yang ditakuti.

“Kelima, lakukan pengawasan melekat dan ketat. Jadi tolong kawal kami di sini, supaya ini lurus dan sesuai cita-cita kita,” harapnya.

Begitu juga soal penyerahan DIPA tersebut, Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa langkah ini agar penggunaan anggaran khususnya pelaksanaan proyek pembangunan dikerjakan di awal tahun.

Untuk itu pula, dirinya akan melakukan pengawasan di daerah. Begitu juga pesannya kepada inspektorat agar mengawasi di internal pemerintahan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *