HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dialog Publik Kebudayaan Kejayaan Kesultanan Bahran Kota Pinang

Direktur Eksekutif LIPPSU, Azhari Sinik. Foto (ist)

MEDAN : Peradaban kebudayaan di Provinsi Sumatera Utara harus dibangun kembali agar anak cucu kita ke depan mengetahui bahwa Provinsi Sumatera Utara memiliki peradaban yang cukup penting untuk dipertahankan.

Oleh karena itu, kata Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumut (LIPPSU) Azhari Sinik, pihaknya bersama dua lembaga lainnya yang konsern dan peduli terhadap kemajuan kebudayaan akan menggelar dialog publik tentang kebudayaan.

"Niat dari melaksanakan kegiatan dialog publik ini dalam rangka membangun peradaban kembali, mengangkat peradaban ini ke permukaan agar anak cucu kita, adik-adik kita ke depan tau dia bahwasanya kita memiliki peradaban yang cukup penting yang kita pertahankan," kata Azhari Sinik dalam keterangannya di Medan, Kamis malam (14/12/2018).

Kegiatan dialog publik mengenai Napak Tilas Kejayaan Kesultanan Bahran Kota Pinang digelar pada Sabtu 22 Desember 2018 di Gedung Santun Berkata Bijak Berkarya [SBBK] di Jalan Bukit Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan.

Dialog publik tersebut diselenggarakan oleh tiga lembaga yang peduli dan konsern terhadap kebudayaan yaitu LIPPSU, PB Ikatan Keluarga Besar Labuhan Batu Selatan (IKLAS) dan Yayasan Daun Sirih Sumut.

Didampingi Syahlan Jukhri dari Yayasan Daun Sirih, Azhari Sinik menyampaikan pelaksanaan dialog publik merupakan rujukan dari suatu program yang dibangun terkait dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan terkait cagar budaya nasional.

Azhari Sinik berharap Gubernur Sumatera Utara dapat hadir sekaligus membuka acara dialog publik tersebut, karena acara ini dinilai sangat penting, dengan budaya kita bangkit kembali, Sumatera Utara bermartabat, inilah harapan kita. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *