HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KMN UPMI Aksi Bersih-bersih Lingkungan di Kampung Halaman


Aksi Bersih-bersih Lingkungan KMN UPMI Medan. Foto (ist)

NIAS SELATAN : Mahasiswa asal Kepulauan Nias yang tergabung dalam Kesatuan Mahasiswa Nias [KMN] Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia [UPMI] Medan melakukan aksi bersih-bersih lingkungan atau membersihkan sampah.

Kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan ini dilakukan para mahasiswa KMN UPMI untuk mengisi liburan akhir tahun mereka saat pulang ke kampung halaman nya di Kepulauan Nias.

Aksi bersih-bersih lingkungan itu dilakukan pada Kamis 27 Desember 2018 dengan mengambil lokasi di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan dengan memungut sampah-sampah yang ada di jalan-jalan.

Selain itu, para mahasiswa juga menyerahkan tong sampah kepada warga dan pemerintah kecamatan setempat.

Aksi bersih-bersih sampah ini juga di dukung oleh Camat Teluk Dalam, Donisius Wau, SE, MM dan Lurah Teluk Dalam serta melibatkan seluruh kepala lingkungan, berbaur berjalan bersama mahasiswa sembari mengutip sampah.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha SH MH mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilakukan KMN UPMI Medan.

Dalam arahan singkatnya, Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kemahasiswaan dan menanggapi positif aksi yang berbeda ini.

"Kegiatan sosial ini merupakan gerakan moral peduli kebersihan dan sangat bermanfaat untuk mendorong lahirnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan,” kata Hilarius Duha.



Bupati Nias Selatan Hilarius Duha berharap kegiatan ini berkesinambungan dan sebagai kaum intelektual harus terus berinovasi dan kreatif ditengah-tengah masyarakat.

Ketua Badan Pengurus Harian KMN UPMI, Tulus Hia mengatakan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut masuk dalam rangkaian perayaan Natal Keluarga Besar KMN UPMI yang dilaksanakan terpisah di 5 kabupaten dan kota di Kepulauan Nias secara estafet.

"Tahun 2017 pelaksanaan bakti sosial dan Natal KMN UPMI dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat. Untuk tahun 2018 ini sesuai kesepakatan dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan,” kata Tulus.

Selain melaksanakan bakti sosial, kata Tulus Hia, KMN UPMI juga memberikan bantuan kepada 4 panti asuhan, menggelar lomba Koor dan Vocal Grup antar Sekolah.

Sementara puncaknya pada tanggal 28 Desember 2018, akan digelar perayaan natal keluarga besar KMN UPMI di HallDefnas, Teluk Dalam, Nias Selatan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *