HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

IPMD Telah Salurkan Beasiswa kepada 400 Penerima

Peringatan HUT IPMD ke 45 Tahun. Foto (istimewa)

MEDAN : Dalam kurun waktu 45 tahun sejak 1973 hingga 2018, Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli [IPMD] telah menyalurkan beasiswa kepada 400 orang penerimanya yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan S1, S2 hingga S3.

Penyaluran beasiswa tersebut dilakukan melalui Yayasan Beasiswa Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli dan diharapkan pemberian beasiswa akan terus berlanjut melalui amal wakaf bersama yang digagas para pendiri IPMD.

Pendiri IPMD H Syarifuddin Siba SH, MH menyampaikan, berdirinya Yayasan Beasiswa IPMD dilandasi semangat keprihatinan dirinya betapa susahnya meraih cita-cita akibat ketiadaan dana meski semangat untuk meraih cita-cita sangat tinggi.

"IPMD lahir berkat manifestasi kesadaran berkumpul anak nelayan dan petani miskin, putus sekolah, mencari jalan untuk sekolah," kata H Syarifuddin Siba pada acara HUT IPMD di Taman Siba, Hamparan Perak pada Minggu 30 Desember 2018.



Melalui IPMD ini juga, kata Siba, tercatat sebagai satu-satunya Ormas Melayu yang berhasil menyatu padukan seluruh jagad rumpun Melayu se Nusantara dengan gagasan membentuk Melayu Baru Indonesia [MABIN] pada 2014.

Tidak berhenti disitu saja, tercatat pada 2013 melalui IPMD juga berhasil menorehkan gagasan Kongres Masyarakat Pantai Timur dengan membidani kelahiran Badan Koordinasi Pembangunan Masyarakat Pantai Timur [Badko PMPT].

Hadir pada acara HUT IPMD ke 45 tahun diantaranya Haris Fadillah, Guru Besar Fakultas Pertanian USU, H Hasnudi MS, Ketua PWI Sumut Hermansjah, Datok Subandi, pengusaha muda kelahiran Hamparan Perak, Emil Siba SE, Tokoh Muda Hamparan Perak OK Muhammad Hatta serta para undangan lainnya. (RMC/Rel)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *