HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ekonomi Kerakyatan salah satu Solusi Meningkatkan Perekonomian Warga

Politisi Partai Gerindra, Zulfan ST saat Bertemu dengan Warga. Foto (istimewa)

BATUBARA : Membangun sistem ekonomi kerakyatan dinilai merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebab rakyat akan menjadi produsen dan konsumen secara bersama, sehingga pundamental ekonomi masyarakat dapat lebih kuat serta kokoh.

Hal ini disampaikan Politisi Partai Gerindra Sumatera Utara, Zulfan ST saat memberikan sosialisasi dan praktek salah satu kegiatan ekonomi kerakyatan dihadapan puluhan masyarakat Dusun V, Desa Mangke, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (7/2/2019).

Adapun praktek kegiatan yang diajarkan Zulfan kepada masyarakat adalah mengenai cara membuat sabun cair yang dapat digunakan masyarakat.

Pada acara itu, Zulfan ST mempraktekkan kepada masyarakat cara memproduksi dan menjelaskan bagaimana pembuatan sabun cair.

Tidak hanya sampai disitu saja, masyarakat juga mendapat masukkan cara memasarkan dan manajemen keuangan dalam membangun usaha kecil [mikro].

"Diharapkan dengan acara tersebut, dapat merangsang minat usaha masyarakat Desa Mangke, Kecamatan Lima Puluh, khususnya kaum ibu rumah tangga," ujarnya.

Zulfan ST yang terdaftar sebagai Calon Legislatif Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Sumut dari Dapil Sumut 5 ini menambahkan, jika ada respon positif dari peserta pelatihan, maka dirinya akan menambah pelatihan berikutnya seperti membuat sabun transparan dan membuat sabun mandi cair.

Anto, salah seorang tokoh masyarakat di daerah tersebut menyambut positif kegiatan yang tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Para calon legislatif harus berkarya dan bekerja secara nyata, agar masyarakat tidak sekedar hanya mendengar visi misi dan janji-janji dari calon legislator saja," ungkapnya.

Sedangkan Ibu Ponisah, salah seorang peserta berharap, kegiatan ini berlanjut terus. Dan diharapkan, Zulfan ST mengawal dan membimbing pelaku pemula dalam menjalankan usaha pembuatan sabun cair. (RMC/Rel)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *