HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU Medan Sosialisasi Pemilu 2019 kepada Pemilih Muda

Komisioner KPU Kota Medan Edy Suhartono Menjelaskan Pelaksanaan Pemilu 2019 kepada Pemilih Muda. Foto (istimewa)

MEDAN : Komisi Pemilihan Umum [KPU] Kota Medan bersama Relawan Demokrasi Basis Pemilih Muda melakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada pemilih muda.

Sosialisasi dilakukan disalah satu cafe yang ada di kawasan Jalan Gaperta Ujung pada Kamis 28 Februari 2019.

Komisioner KPU Kota Medan Bidang SDM dan Parmas, Edy Suhartono mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti puluhan pemuda yang sangat antusias terhadap kegiatan tersebut.

"Pemuda yang hadir pada acara sosialisasi itu merupakan pemilih muda dan juga pemilih pemula," kata Edy Suhartono di Kantor KPU Kota Medan, Jumat (1/3/2019).

Karena mereka merupakan pemilih muda dan pemilih pemula, kata Edy, peran serta mereka pada Pemilu 2019 sangat penting, makanya sosialisasi Pemilu 2019 ini dilakukan dan mereka terlihat antusias.

Sosialisasi tersebut, ungkap Edy, terkait tentang cara menggunakan hak pilih yang terlebih dahulu diawali apakah pemilih muda sudah terdaftar di dalam Daftar Pemilih Tetap, tentang tata cara pindah memilih serta pemberitahuan tanggal Pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019.

"Sosialisasi yang dilakukan juga mengenai pengenalan lima jenis surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 17 April 2019," kata Edy Suhartono. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *