HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jalan Penghubung Nias Barat-Nias Utara Dibangun Tahun Ini

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Melakukan Pertemuan dengan Jajaran OPD Pemkab Nias Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

NIAS UTARA : Jalan penghubung Kabupaten Nias Barat-Kabupaten Nias Utara direncanakan akan dibangun tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat melakukan pertemuan dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah [OPD] Pemkab Nias Utara di Kantor  Bupati Nias Utara, Senin (20/5/2019).

"Untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Nias Utara, saya menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi, bahwa beliau telah menyetujui pembuatan jalan pintas dari Nias Utara menuju Nias Barat," ujar Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Disampaikan Musa Rajekshah, sepulang dari kunjungan kerjanya di Nias, akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait. Agar proses pembangunan jalan tersebut dapat diwujudkan secepatnya.

"Sepulang dari sini, kami akan melakukan MoU bersama pihak terkait. Untuk pengerjaannya kita mulai tahun ini, yang akan bekerja sama dengan TNI membuka jalan sepanjang 10 km dan tahun depan kita lanjutkan sepanjang 25 km," ujarnya.

Ia pun berharap dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut mampu meningkatkan perekonomian rakyat. "Mudah-mudahan dengan pembukaan jalan ini mampu membantu perekonomian rakyat," kata Musa Rajekshah.

Nantinya, panjang jalan yang akan dibangun mulai dari Kecamatan Sirombu, Moro’o, Mandrehe, Mandrehe Barat, Tugala Oyo, Alasa dan tembus ke Afulu.

Sehingga akan terwujud jalan lingkar luar Pulau Nias. Jalan ini akan melewati Gunungsitoli-Nias Induk-Nias Selatan-Nias Barat-Nias Utara. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *