HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Ajak Kabupaten dan Kota di Sumut Kembangkan Potensi Agraris

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di acara pembukaan Tebing Tinggi Agri Market ke 6 di Kota Tebing Tinggi. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

TEBING TINGGI : Provinsi Sumatera Utara adalah provinsi yang agraris, yang memiliki potensi pertanian luar biasa.

Karena itu, kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara diajak untuk mengembangkan potensi agraris di daerah masing-masing.

"Kita majukan terus Sumatera Utara yang agraris ini, kita kembangkan ini, lumbung pangan, ketahanan pangan, kita bisa lakukan ini," kata Edy Rahmayadi saat membuka secara resmi Tebing Tinggi Agri Market ke-6 dan Pameran Flora Fauna di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebing Tinggi pada Rabu malam (26/6/2019).

Pada acara pembukaan Tebing Tinggi Agri Market itu, Edy Rahmayadi juga menyaksikan penandatanganan kerjasama pengembangan hasil agraris antara Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kota Tebing Tinggi.

Kerjasama antara Kabupaten Humbang Hasundutan [Humbahas] dengan Kota Tebing Tinggi itu mengenai pengelolaan hasil pertanian dan pembibitan.

Menurut Edy Rahmayadi, kerjasama tersebut sangat positif dan harus dilakukan kabupaten dan kota lain, guna mengembangkan potensi agraris yang ada.

"Saya melihat banyak varietas yang ada di Humbahas dapat dikembangkan oleh Kota Tebing Tinggi. Karena Kota Tebing Tinggi adalah kota jasa, yang didukung letak geografisnya, sehingga sangat mudah orang datang ke kota ini," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengajak masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk membangun kotanya. Dengan begitu, masyarakat Tebing Tinggi juga turut serta membangun Provinsi Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *