HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akses Internet Diharapkan Jangkau Seluruh Daerah di Sumut

Menkominfo RI Rudiantara didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah Memukul Gendang Tanda Dibukanya Rakernas APJII tahun 2019. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Rapat Kerja Nasional Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia [APJII] tahun 2019 diharapkan dapat mendorong peningkatan jangkauan akses internet hingga ke seluruh daerah di Sumatera Utara.

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah menyampaikan, masih ada sejumlah daerah di Sumut yang sulit mendapatkan akses internet, seperti Kepulauan Nias.

Raker APJII 2019 digelar di Kota Medan dan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika [Menkominfo], Rudiantara ditandai dengan pemukulan gendang oleh Menkominfo didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Disampaikan Musa Rajekshah, saat ini Pemprov Sumut sedang berupaya mewujudkan Sumut menjadi Smart Province, yang semuanya dilakukan secara elektronik.

"Sehingga data-data, informasi dan segala sesuatunya bisa terjangkau hingga tingkat desa,” ujar Musa Rajekshah.

Karena itu, Musa Rajekshah juga berharap, melalui Rakernas APJII tersebut terjalin kerja sama Pemprov Sumut dengan APJII dan Kemenkominfo, agar akses dan jaringan internet terus ditingkatkan hingga sampai ke seluruh daerah yang ada di Sumut.

Sementara itu, Menkominfo RI, Rudiantara berharap pemerintah dan APJII bisa membantu dan mendorong perubahan pola pikir dan penggunaan internet masyarakat ke arah yang lebih baik atau positif. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *