HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sinergisme dan Keimanan Kunci Melawan Narkoba

Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional [HANI] 2019 di Halaman Kantor Gubernur Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Sinergisme dari semua kelompok serta kekuatan iman menjadi kunci utama dalam melawan dan memberantas narkoba.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi usai menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional [HANI] Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (26/6/2019).

"Perkuat iman itu adalah segala-galanya, yang membentengi diri dari godaan-godaan seperti narkoba ini. Kemudian bersatu-padu kita selesaikan masalah narkoba ini," kata Edy.

Edy menilai peringatan HANI yang bersifat seremonial tetap penting untuk diselenggarakan. Namun, yang lebih penting adalah implementasinya di lapangan.

Pada peringatan HANI 2019, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membacakan pidato Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Disebutkan bahwa penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

Caranya, melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan.

"Oleh karena itu dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. Marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat,” sebutnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *