HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Luncurkan 'Rumah Sakit Berjalan'

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Luncurkan 'Rumah Sakit Berjalan'. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Provinsi Sumatera Utara saat ini telah memiliki 'Rumah Sakit Berjalan' atau Accuplast Cleft Mobile Operation yang akan memberikan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil di 33 kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

'Rumah Sakit Berjalan' tersebut diluncurkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat meresmikan Program Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut di halaman Kantor Gubernur Sumut, Rabu (19/6/2019).

'Rumah Sakit Berjalan' atau Accuplast Cleft Mobile Operation ini merupakan bus yang dilengkapi berbagai peralatan medis yang memungkinkan untuk dilakukan tindakan medis seperti operasi bedah, penyakit dalam, khitanan massal, patologi anatomi, stunting, hernia, bibir sumbing, gangguan pendengaran, penyakit gigi dan mulut, hingga pemberian obat dan konseling.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap, 'Rumah Sakit Berjalan' tidak hanya melakukan tindakan medis atau mengobati penyakit. Tetapi juga harus bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dan menjaga kesehatan, karena menjaga kesehatan itu lebih baik dari pada mengobati.

Untuk program bakti kesehatan, Edy Rahmayadi berharap program tersebut terealisasi dengan baik dan menjangkau seluruh daerah kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Edy pun mengajak para dokter dan pihak terkait lainnya untuk sama-sama mewujudkan pembangunan kesehatan masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *