HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Gubernur Sumut Minta ASN Sadar Disiplin

Sekdaprovsu Hj Sabrina mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Pada Apel Pagi Perdana Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Foto. (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


MEDAN : Aparatur Sipil Negara [ASN] di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diminta untuk sadar disiplin dan bukan karena takut, sebab bekerja adalah rahmad, amanah dan ibadah.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina saat menjadi Pembina Upacara pada Apel Pagi Perdana/hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumut, Senin (10/6/2019).

"Hari ini adalah hari pertama kita bekerja setelah seminggu libur bersama. Untuk itu selamat bekerja kembali. Mudah-mudahan para ASN dapat meningkatkan etos kerja, kinerja dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Provsu Hj Sabrina.

Disampaikannya, kepada para ASN yang masih belum hadir dengan alasan yang tidak jelas, akan diberikan sanksi sesuai ketentuan, seperti pengurangan Tunjangan Tambahan Penghasilan [TTP] hingga hukuman disiplin.

Karena itu diminta kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah [OPD] untuk mengawasi dan memantau, sekaligus membina jika terjadi pelanggaran disiplin kerja.

"Saya minta agar disiplin waktu dan pengendalian hawa nafsu selama Ramadan menjadi pembelajaran dan diterapkan pada sebelas bulan berikutnya. Sehingga ASN sebagai payung anak negeri dapat menjadi teladan di tengah masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga mengapresiasi ASN yang masuk dan tetap disiplin kerja, karena kesadaran dan tanggung jawab kolektif atas tugas masing-masing, bukan karena takut akan disidak atau diancam hukuman.

Karena itu, diharapkan kepada seluruh aparatur dapat mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi yang diemban dan dilaksanakan setiap hari. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *