HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tinjau Kebun SMK Negeri 1 Pagaran, Gubernur Harapkan Kebun Bermanfaat Bagi Masyarakat

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Memanen buah Semangka dari kebun yang dikelola SMK Negeri 1 Pagaran, Tapanuli Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

TAPANULI UTARA : Kebun seluas 2400 meter yang dikelola SMK Negeri 1 Pagaran di Desa Doloksaribu, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara agar dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Pagaran di Desa Doloksaribu, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (12/6/2019).

"Bagus ini, saya mau dikembangkan dengan serius ini. Beginilah sepatutnya fungsi SMK, mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga nanti melalui SMK Negeri 1 bisa memberi kemaslahatan bagi masyarakat kita, khususnya para petani di sekitar Desa Doloksaribu ini, rangkul dan ajari mereka," ujar Edy Rahmayadi usai ikut memanen semangka dan kentang di kebun sekolah tersebut.

Didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pagaran Josafat Pasaribu, Edy Rahmayadi menelusuri kebun seluas 2400 meter tersebut, yang merupakan hibah dari tokoh masyarakat setempat.

Menurut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Provinsi Sumatera Utara [Sumut] merupakan provinsi yang berbasis agraris.

Untuk itu, sektor pertanian merupakan salah satu prioritas utama yang ingin dikembangkan dirinya bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumut.

"Salah satu caranya ya lewat SMK, khususnya SMK dengan program pertanian seperti ini. Lulusannya nanti mampu menghasilkan inovasi dan produk unggulan pertanian dan bisa pula merangkul petani di sekitar sekolah," kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *