HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Salurkan Dana CSR di Tiga Lokasi

PT KAI Divre I Sumut Salurkan Dana CSR. Foto (istimewa)
MEDAN : PT Kereta Api Indonesia [KAI] Divre I Sumatera Utara menyalurkan dana Corporate Social Responsibility [CSR] sebesar Rp54 juta melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan [PKBL] sejak 1 Juli 2019 hingga 2 Juli 2019.

Dana CSR tersebut, kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar, disalurkan di tiga lokasi yang dilakukan secara simbolis oleh Deputy Vice President PT KAI Divre I Sumut, Zakaria mewakili Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono

Dijelaskan Ilud Siregar, dana CSR sebesar Rp54 juta itu, disalurkan untuk bantuan sarana dan prasarana Pondok Pesantren As Syafi'iyah Komplek Griya Marelan Kp Jambur Jalan Inspeksi Sei Deli Blok N Lingkungan 34, Rengas Pulau Medan sebesar Rp20 juta.

Kemudian, sebut Ilud, bantuan pembangunan Masjid Perjuangan 45 di Jalan Prof H. M Yamin SH Nomor 51 Medan sebesar Rp20.750.000 serta pembangunan ruang staff/kaur desa afdeling, Rantau Prapat sebesar Rp13.250.000.

PT KAI Divre I Sumut, ungkap Ilud Siregar, turut serta memperhatikan lingkungan sekitar dan tidak hanya fokus kepada bisnis perusahaan saja.

"Dalam hal ini, PT KAI tidak menjalankan program perusahaan dengan tujuan pendapatan saja, melainkan mempunyai tanggung jawab sosial terhadap pembinaan lingkungan sekitarnya yang diwujudkan dalam bentuk bina lingkungan baik berupa pengembangan prasarana atau sarana umum, juga sarana ibadah serta pelestarian lingkungan hidup," kata Ilud Siregar di Medan, Rabu (3/7/2019).

Selain itu, kata Ilud, penyaluran dana untuk ketiga lokasi tersebut telah sesuai dengan visi dan misi PT KAI yang berkomitmen untuk memberikan layanan sosial melalui kegiatan CSR dalam rangka mengelola hubungan internal dan eksternal yang fokus pada pembinaan komunitas.

Pemberian bantuan juga telah melalui proses survei yang dilaksanakan oleh tim CSR PT KAI [Persero] Divre I Sumut dan mereka dinyatakan memenuhi syarat untuk diberikan bantuan.

"Bantuan CSR ini kami berikan sebagai bentuk tanggung jawab sosial PT Kereta Api terhadap masyarakat, mudah-mudahan bantuan yang besarannya mungkin tidak sesuai dengan yang diharapkan ini bisa bermanfaat dan tepat sasaran,” kata Ilud Siregar.

Pada kesempatan itu, Ilud menjelaskan bahwa tahun 2018 PT KAI Divre I Sumut telah menyalurkan total dana CSR untuk Bina Lingkungan sebesar Rp821.410.280 dan untuk Program Kemitraan sebesar Rp170.000.000.

Pada tahun 2019 dari Januari sampai dengan 2 Juli 2019, papar Ilud, sudah menyalurkan dana CSR dibeberapa lokasi sebesar Rp243.842.000.

"Harapannya tahun 2019 ini PT KAI Divre I Sumatera Utara bisa lebih banyak lagi menyalurkan dana CSR," kata Ilud Siregar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *