HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Ingin Ada Film Tentang Pejuang Sumatera Utara

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menggelar Temu Ramah dan Silaturahmi dengan Keluarga Perintis/Pejuang Kemerdekaan RI. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menginginkan agar ada film-film baru yang diproduksi tentang perjuangan kemerdekaan, khususnya perjuangan para pejuang Sumatera Utara.

"Saat melihat film pendek yang diproduksi oleh LVRI Sumut, saya dan Pangdam terpikir agar dibuat film-film baru tentang pejuang Sumut," kata Edy Rahmayadi saat menggelar acara ramah tamah/silaturahmi dengan Keluarga Perintis/Pejuang Kemerdekaan RI di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2019).

Kegiatan ramah tamah dan silaturahmi yang digelar gubernur tersebut dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia sekaligus memperingati Hari Veteran Nasional yang jatuh pada tanggal 10 Agustus.

Mengenai produksi film perjuangan kemerdekaan itu, Edy Rahmayadi meminta agar Legiun Veteran Republik Indonesia [LVRI] Sumut mempersiapkan skenario yang bagus dan menarik.

Pemprov Sumut, kata Edy, akan membantu anggaran produksi pembuatan film. "Nanti bisa disaksikan oleh anak-anak cucu kita sejarah perjuangan ini. Jangan sampai generasi kita buta sejarah, lewat film ini salah satu usahanya," ujar Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *