HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketersediaan Stok Darah Sangatlah Penting

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan ucapan selamat kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang dilantik menjadi Ketua PMI Kota Medan. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

MEDAN : Ketersediaan stok darah khususnya di wilayah Kota Medan sangatlah penting. Oleh karena itu, Palang Merah Indonesia [PMI] diharapkan mampu mengemban amanah tersebut, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah mudah mendapatkannya.

Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Pengurus PMI Kota Medan masa bakti 2019-2024 di salah satu hotel di Kota Medan, Senin (5/8/2019).

"Ketersediaan stok darah ini penting, karena menyangkut keberlangsungan hidup manusia," kata Edy Rahmayadi.

Pengurus PMI Kota Medan masa bakti 2019-2024 yang dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara DR Rahmat Shah adalah Musa Rajekshah sebagai Ketua PMI Kota Medan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dilantik menjadi Ketua PMI Kota Medan untuk kedua kalinya.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mengucapkan selamat kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang kembali dilantik menjadi Ketua PMI Kota Medan.

Ketua PMI Kota Medan Musa Rajekshah menyampaikan, saat ini PMI Kota Medan sudah menyiapkan 6.000 kantong darah untuk pemenuhan kebutuhan darah rumah sakit di daerah ini. Juga telah membentuk 21 PMI kecamatan di Kota Medan.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Musa Rajekshah mengatakan, pihaknya menargetkan 21 mobil jenazah yang akan disebar ke sejumlah kecamatan di Kota Medan.

Karena sebagai organisasi sosial, PMI tidak hanya melayani kebutuhan darah saja, tetapi juga kegiatan sosial lainnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *