HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pelatih Timnas Indonesia Puas dengan Perkembangan Skuat Garuda

Pertandingan Uji Coba. Foto (PSSI.org)

Redaksimedan.com : Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy memuji anak asuhnya yang sanggup menjalankan dua formasi skema permainan. Hal ini setelah Timnas Indonesia mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Rabu malam (28/8/2019).
Uji coba ini sebagai persiapan menghadapi laga perdana Grup G kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 5 September 2019 melawan Malaysia. Selain itu pada 10 September 2019, Indonesia akan melawan Thailand.
“Ujian yang sangat bagus. Sayangnya hujan turun sepanjang laga yang membuat kedua tim kesulitan, sehingga tidak bisa maksimal dalam melakukan umpan. Tapi saya senang pemain menjalankan instruksi. Kami mengubah formasi saat 20 menit terakhir. Senang rasanya jelang lawan Malaysia punya dua formasi berbeda,” kata McMenemy seperti dilansir dari PSSI.
“Progres luar biasa. Anak-anak bermain bagus. Latihan seminggu ini bagaimana kami memaksimalkan passing pendek, terus pemain cepat yang ada di sisi luar lapangan. Harapan kami, melawan Malaysia kami punya banyak persenjataan untuk melawan mereka.”
Dua gol di laga uji coba ini diciptakan melalui penalti Alberto Goncalves pada menit ke-37, dan tandukan Hanif Sjahbandi (63).
“Hanif mencetak gol yang bagus, dia bisa menjadi semakin baik. Dia cepat, bisa mengisi lini tengah, dan melakukan tekel. Dia bermain sebagai bek di Arema, dia masih muda, dan potensial di masa depan,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.
Kehadiran Yanto Basna dan Victor Igbonefo juga menambah variasi permainan Timnas. Basna sebelumnya sudah pernah bergabung, sementara Igbonefo baru pertama kali dipanggil McMenemy.
“Yanto sudah pernah bersama kami, jadi dia mengerti. Victor baru pertama kali di pemusatan latihan. Saya sudah pernah lihat dia di Thailand, jadi saya tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami harus tahu batas dia, dan terus mendorongnya,” tukasnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *