HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rencana Pembangunan Berbagai Infrastruktur dan Fasilitas Umum Disampaikan Gubernur Sumut kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro di acara Konreg Penyusunan Rancangan Awal RPN 2020-2024. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)
MEDAN : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyampaikam rencana pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional [PPN]/Kepala Bappenas, Prof Bambang PS Brodjonegoro.

Rencana pembangunan tersebut diantaranya, pembangunan Sport Centre, Islamic Centre dan Rumah Sakit Haji bertaraf internasional.

Rencana pembangunan fasilitas umum dan infrastruktur di Provinsi Sumatera Utara itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi pada acara Konsultasi Regional [Konreg] penyusunan rancangan awal Pembangunan Jangka Menengah Nasional [RPJMN] 2020-2024 di salah satu hotel di Kota Medan, Selasa (13/8/2019).

"Yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini antara lain, pembangunan Sport Centre, Islamic Centre dan Rumah Sakit Haji yang bertaraf internasional,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga menyampaikan tentang rencana penambahan satu wilayah metropolitan yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Langkat adalah kabupaten yang direncanakan sebagai penambahan wilayah metropolitan yang sebelumnya hanya Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Kabupaten Karo [Mebidangro].

"Begitu tinggi potensi yang ada, baik itu pariwisata maupun perkebunan, pertanian, yang akan nanti kami diskusikan dengan bapak yang terdapat pada 5 kabupaten/kota itu," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengapresiasi Sumut sebagai tuan rumah Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN 2020-2024 yang berlangsung di Medan.

"Pemerintah Provinsi Sumut sangat mengapresiasi terselenggaranya rangkaian acara Konreg RPJMN ini di Medan, yang merupakan tahapan akhir RPJPN 2005-2025," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *