HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Dinas Pendidikan Batubara Bersinergi dengan OPD Terkait Tangani Genangan Air di Halaman SD Negeri 014724 Guntung

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus (pakai topi) mendengarkan penjelasan dari Kepala Sekolah SD Negeri 014724, Sutiono terkait genangan air di halaman sekolah tersebut. Foto (Redaksimedan.com)


Redaksimedan.com : Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara bersinergi dengan Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air [PSDA] Kabupaten Batubara untuk mengatasi persoalan genangan air yang terjadi di Sekolah Dasar [SD] Negeri 014724 Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batubara.

Hal itu terungkap saat Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus meninjau kondisi SD Negeri 014724 Guntung didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 014724 Guntung Sutiono SPd serta perwakilan dari PSDA Kabupaten Batubara, Alfonso, Senin (2/9/2019).

Kepala SD Negeri 014724 Guntung, Sutiono menyampaikan bahwa dirinya berterimakasih kepada Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus yang telah berpartisipasi dan menanggapi secara cepat terkait adanya genangan air di halaman sekolah.

Plt Kadis Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus mendengarkan penjelasan tentang genangan air di halaman sekolah. Foto (Redaksimedan.com)

Sekolah ini berada dilintasan jalan protokol, jalan umum, dan diharapkan ada dibuatkan bobosan pembuangan air yang menggenangi halaman untuk dibuang ke parit yang ada di seberang sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus menyampaikan jika pihaknya akan bersinergi dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas PSDA Kabupaten Batubara untuk menangani permasalahan adanya genangan air di halaman sekolah dasar itu.

Tentunya, kata Ilyas, dalam penanganan agar tidak terjadinya genangan air di halaman sekolah, akan dibangun tembok penahan tanah atau turap sepanjang 300 meter di depan sekolah.

Menurut Ilyas, ini penanganan masalah genangan air di sekolah itu harus cepat diatasi agar proses belajar mengajar di sekolah itu tidak terganggu karena adanya genangan air di halaman sekolah itu.( RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *