HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jadikan Sekolah Sebagai Tempat Menyenangkan Terhadap Anak

Bupati Batubara Ir H Zahir didampingi Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus meninjau kegiatan proses belajar mengajar di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Batubara. Foto (istimewa)


Redaksimedan.com : Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP meminta para kepala sekolah dan guru di Kabupaten Batubara memiliki inisiatif serta rasa memiliki dan rasa bangga terhadap sekolah, dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah.

"Kepala sekolah juga diimbau agar sekolah dapat menjadi tempat yang menyenangkan, aman, ramah terhadap anak," kata Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP saat melakukan kunjungan kerja ke salah satu Sekolah Dasar 010207 di Perkebunan Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/9/2019).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Batubara, Zahir didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus.

Untuk sekolah yang belum dikunjungi dan termasuk yang sudah dikunjungi, Zahir meminta kepada sekolah agar punya inisiatif dalam mengelola sekolah, karena fungsi kepala sekolah itu ada fungsi manajerial.

Fungsi pertama yang dimiliki oleh seorang kepala sekolah adalah fungsi manajerial, fungsi perencanaan, fungsi pengawasan dan fungsi sosial.

Terkait saran yang disampaikan Bupati Batubara Zahir untuk mempertimbangkan program meregrouping [menggabungkan] dan merelokasi sekolah-sekolah yang sepi peminat akibat dari siswa yang semakin berkurang, Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus menyampaikan, akan secepatnya melakukan dan memastikan kondisi sekolah kita yang ada di Batubara.

"Kami akan segera evaluasi dari profil sekolah yang ada saat ini. Jika memang harus dilakukan penggabungan kita akan lakukan ya. Nanti kita evaluasi dahulu bersama tim di Disdik Kabupaten Batubara," ujar Ilyas Sitorus. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *