HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kereta Api New Sribilah Eksekutif Dilounching

Lounching Kereta Api New Sribilah Eksekutif. Foto (Redaksimedan.com)


Redaksimedan.com : PT Kereta Api Indonesia [Persero] Divre I Sumatera Utara melounching Kereta Api New Sribilah Eksekutif relasi Medan-Rantau Prapat.

Peluncuran atau lounching Kereta Api New Sribilah Eksekutif itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi usai upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yang digelar di Balai Yasa Kereta Api Pulu Brayan Medan, Selasa (17/9/2019).

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Ilud Siregar menyampaikan, Kereta Api New Sribilah Eksekutif ini dilouncing pada 17 September 2019 bertepatan dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019.

"Kereta api ini akan melayani penumpang kelas eksekutif di rute Medan-Rantau Prapat" ujar Ilud Siregar di Medan.

Kereta Api New Sribilah Eksekutif dengan nomor KA U48 dan KA 49, ungkap Ilud, berjalan dua kali sehari lintas [PP] Medan-Rantau Prapat dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api, dimana kereta api ini dilengkapi 300 kursi.

"Kereta api ini murni full eksekutif dengan enam kereta, tidak ada rangkaian bisnis. Berangkat dari Medan pukul 15.05 Wib pukul 23.10 Wib dari Stasiun Rantau Prapat" ujar Ilud.

Dioperasikannya Kereta Api New Sribilah Eksekutif ini, kata Ilud, dikarenakan tingginya okupansi penumpang yang sering bepergian dari Medan ke Rantau Prapat maupun sebaliknya, namun sering kehabisan tiket.

Dengan beroperasinya Kereta Api New Sribilah Eksekutif ini, menurut Ilud, diharapkan dapat melayani kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan kereta api relasi Medan-Rantau Prapat dan meningkatkan arus penumpang.

"Kereta Api New Sribilah Eksekutif diharapkan bisa mengakomodir penumpang, terutama diakhir pekan dan hari-hari libur, sehingga dapat mengurangi kemacetan," ujar Ilud. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *