HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Kebersihan Toilet Sekolah Harus Diperhatikan

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus melakukan kunjungan ke SD Negeri 010168 di Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram. Foto (istimewa)

Redaksimedan.com : Para kepala sekolah di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara diminta serius memperhatikan kebersihan toilet sekolah.

Demikian ditegaskan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus saat melakukan kunjungan ke SD Negeri 010168, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Rabu  (11/9/2019).

Dalam kunjungan ke sekolah dasar itu, Ilyas Sitorus yang didampingi Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar, Rotua Pulungan disambut Kepala Sekolah  SD Negeri 010168 Tanjung Tiram, Arfan, SPdi.

Ilyas Sitorus mengajak kepala sekolah berkeliling sekolah untuk melihat lingkungan sekitar sekolah dan toilet sekolah.

Ilyas Sitorus menunjuk toilet-toilet yang ada di sekolah itu sebanyak empat bilik, dimana toilet itu tertutup pasir dan bebatuan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus meminta pihak sekolah memprioritaskan perbaikan toilet yang tersumbat pasir dan batu-batuan tersebut.

Secara fisik, kata Ilyas, toilet sekolah cukup bagus dan sangat baik jika dibandingkan dengan toilet beberapa sekolah lain yang telah dikunjungi.

Namun, ungkap Ilyas, toilet ini tidak mendapat perhatian serius dari pihak sekolah.

Kepala Sekolah SD Negeri 010168, Arfan menyampaikan jika pihaknya akan segera memperbaiki dan memprioritaskan toilet tersebut agar berfungsi dengan baik.

Selain melihat lingkungan sekitar sekolah, dalam kunjungannya itu, Ilyas Sitorus juga meminta bentuk laporan bulanan sekolah.

Ilyas menyarankan agar mulai Oktober 2019, bentuk laporan bulanan sekolah diperbaiki dan sesuaikan tembusan laporan.

Kepala Sekolah SD Negeri 010168 Kecamatan Tanjung Tiram, Arfan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus yang telah memberikan masukan dan arahan kepada kami, baik itu tentang pengelolaan sekolah maupun administrasi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *