HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Liga 1 Putri 2019 Dimulai 6 Oktober 2019

Manager Meeting dan Drawing untuk Liga 1 Putri 2019. Foto (PSSI.org)

Redaksimedan.com : PSSI melakukan manager meeting dan drawing untuk kompetisi Liga 1 Putri 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (8/9/2019)

Liga 1 Putri 2019 ini akan diikuti 10 klub dan dibagi dua grup. Nantinya, klub-klub itu akan memperebutkan empat tiket ke babak semi-final, alias hanya dua klub dari masing-masing grup yang lolos ke babak tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan Liga 1 Putri tahun ini akan kick-off pada 6 Oktober nanti. Untuk laga pembuka, PSSI masih menunggu kesiapan dari klub peserta yang bersedia menjadi tuan rumah.

"PSSI dengan bangga mempersembahkan Liga 1 Putri 2019. Gelaran ini berkat kerjasama PSSI dan anggotanya. Terima kasih kepada 10 klub yang telah berpartisipasi dan berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini," kata Ratu Tisha seperti diinformasikan dari laman resmi PSSI, Minggu (8/9/2019).

"Jadi sepuluh klub dibagi menjadi dua grup yang akan bermain dalam tiga babak, yakni babak pendahuluan, semi-final, dan final. Untuk babak pendahuluan terbagi dalam empat seri, satu serinya berlangsung selama enam hari dan tuan rumahnya akan bergantian. Kemudian, untuk babak semi-final dan final agar bisa ikut diramaikan oleh masyarakat akan digelar dengan format kandang-tandang," tambahnya.

Tisha juga menjelaskan satu terobosan yang dilakukan PSSI dalam Liga 1 Putri kali ini. Adalah dengan menyatukan Persija Jakarta dan Persib Bandung dalam satu grup.

"Karena letak geografisnya yang dekat, jadi kami satukan Persija dan Persib. Dengan Liga 1 Putri ini kami ingin mengajak pendukung kedua klub untuk menunjukkan, bahwa di sepakbola putri aura-aura yang negatif sama-sama bisa kita redam. Apalagi ini pertama kalinya digelar, sehingga ayo kita jaga nama baik bersama-sama. Kita ke depankan aspek olahraganya dulu," jelas wanita lulusan FIFA Master itu.

Terkait dengan lisensi pelatih klub, PSSI menetapkan pelatih klub Liga 1 Putri minimal harus memegang lisensi C AFC atau yang setara.

"Untuk tahun 2019 Liga 1 Putri akan berlangsung dalam waktu tiga bulan, sedangkan pada 2020 jangka waktunya enam bulan. Jadi kami sudah membuat perencanaan untuk dua tahun," pungkasnya.

Pembagian grup Liga 1 Putri 2019:

Grup A: Persija Jakarta, PS TIRA Persikabo, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persib Bandung

Grup B: PSM Makassar, Persipura Jayapura, Arema FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *