HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Timnas U19 Manfaatkan Dua Laga Lawan Iran Untuk Evaluasi Tim

Pelatih Timnas Indonesia U19 bersalaman dengan Pelatih Iran U19 jelang laga persahabatan. Foto (PSSI.org)


Redaksimedan.com : Tim Nasional [Timnas] Indonesia U19 akan memanfaatkan dua laga persahabatan Internasional melawan Iran sebagai ajang untuk evaluasi tim.

Laga persahabatan itu akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (7/9/2019) pukul 15.30 WIB.

Hal tersebut, diutarakan langsung oleh Pelatih Kepala Timnas U19, Fakhri Husaini dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk Timnas Iran. Kami sudah mempersiapkan diri lima hari, setelah tim diliburkan usai berjuang di Vietnam [Piala AFF U18]. 23 pemain akan saya beri kesempatan untuk bermain," bukanya, Jumat (6/9/2019).

Melawan Iran, Fakhri mengatakan timnya sudah siap. "Kondisi pemain kami juga dalam kebugaran yang baik, beberapa dari mereka juga sudah kembali menjaga permainannya, dengan berkompetisi di klubnya masing-masing [Liga 1 dan Elite Pro Academy U18]," tuturnya.

"Iran tim hebat, dengan prestasi mengkilap. Kami sudah bertemu dengan Iran sebelumnya, tapi itu saat saya melatih Timnas U16. Saya rasa mereka tidak akan banyak mengubah taktik permainan ala Iran. Dua laga nanti akan kami manfaatkan sebagai ajang test untuk evaluasi tim, terutama diset piece. Mereka memiliki postur tinggi-tinggi. Kami akan mengantisipasi hal itu,” tegasnya.

“Saya berharap ada perlawanan ketat dari mereka, agar pemain mendapatkan pelajaran berharga di laga esok,” lanjutnya seperti diinformasikan dari laman resmi PSSI.

Harapan Fakhri dijawab langsung oleh pelatih Iran U19, Seyed Akbar Pour Mousavi. "Kami membawa 21 pemain, ada dua hingga enam pemain yang pernah bermain untuk Timnas U16. Hasil bukan yang kami cari, kami lebih ingin pemain mendapatkan pengalaman lebih dari dua laga nanti. Saya harap pemain kami bisa tampil agresif," sebutnya.

Dua laga persahabatan kontra Iran ini adalah sebagai persiapan Indonesia menuju Kualifikasi Piala Asia U19 AFC 2020 pada bulan November 2019.

Selain di Bekasi, laga juga akan berlangsung di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *