HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Timnas Sepakbola Putri Adaptasi Lapangan Jelang Laga Perdana di SEA Games 2019

Timnas Sepakbola Putri Indonesia. Foto (PSSI.org)

Redaksimedan.com : Tim Nasional Sepakbola Puteri Indonesia langsung bergerak cepat beradaptasi dengan lapangan setelah tiba di Manila dan berpindah ke Kota Binan, Filipina, Rabu siang (27/11) untuk mengikuti cabang olahraga sepakbola putri SEA Games 2019 di Stadion Binan.

Skuat Garuda Pertiwi ini langsung menggelar sesi latihan pada sore harinya setelah sempat beristirahat beberapa jam saat tiba di Kota Binan.

Agenda utama tak lain melakukan adaptasi, mulai dari adaptasi lapangan hingga temperatur udara, mengingat baru hari ini skuat Garuda Pertiwi berada di Filipina dibandingkan dengan tim peserta lain yang sudah berada di Filipina, dan bahkan sudah bertanding sehari sebelumnya.

"Hari ini fokus kami hanya conditioning untuk para pemain di lapangan, mengingat baru hari ini kami mendarat dan bisa menggelar sesi latihan setelah menempuh perjalanan yang panjang. Sejauh ini lapangan sudah oke, tidak ada masalah," ungkap Asisten Pelatih Timnas Putri, Yopie Riwoe seperti diinformasikan dari laman resmi PSSI.

Kondisi lapangan yang baik juga dirasakan salah satu pemain gelandang Timnas Putri, Mayang.

Mayang mengaku kondisi lapangan di Stadion sepakbola Binan cukup baik dipakai saat sesi latihan hari ini. "Lapangannya oke dan tidak ada masalah ketika kami berlatih hari ini. Saya rasa semua pemain sudah beradaptasi dan mempersiapkan diri jelang laga nanti” ungkap Mayang.

Dirinya menambahkan, selain adaptasi, ada sedikit pemberian materi dari tim pelatih terkait persiapan menuju laga perdana kontra Vietnam nanti.

"Hari ini kami diberi materi defense oleh tim pelatih. Tidak begitu banyak, tetapi yang penting bagaimana merapatkan lini pertahanan ketika menghadapi mereka nanti. Pertemuan dengan Vietnam bukan pertama kali, yang harus dijaga adalah fokus dari tim ini, apalagi rata-rata pemain Vietnam bermain dengan tempo yang cepat” tutup Mayang

Skuat Garuda Pertiwi masih akan menjalani satu kali sesi latihan lagi pada Kamis 28 November 2019 sebelum menghadapi laga perdana kontra Vietnam pada Jumat, 29 November 2019 di Stadion Sepakbola Binan, Filipina.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *