HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Bertemu Gubernur, Kapolda Sumut Akan Bersinergi untuk Sumut

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Dipanegoro Medan, Senin (23/12/2019).

Kunjungan yang dilakukan adalah silaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik.

Silaturahmi dimulai dengan ucapan selamat datang dari Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Kemudian, dilanjutkan dengan memperkenalkan satu per satu jajaran OPD Pemprov Sumut.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengungkapkan rasa senang menerima kunjungan dari Kapolda. "Tadi beliau menghubungi dan bilang akan datang, saya katakan dengan senang hati akan saya tunggu,” tutur Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani juga memperkenalkan diri dan rombongan yang datang bersamanya.

"Kami merasa terhormat diterima di sini, tempat yang menentukan pembangunan Sumut. Di dalam UU Otonomi Daerah, penanggung jawab tertinggi Kamtibmas itu adalah Gubernur," ujar Kapolda.

Sebagai Kapolda Sumut yang baru, kata Martuani, ada beberapa hal tindakan tegas yang ingin ia lakukan dalam bertugas.

Salah satunya, masalah narkotika. Karena hal ini menyangkut keselamatan generasi penerus Sumut.

"Taruhannya adalah generasi kita Pak Gubernur, khusus narkotika tidak ada tawar menawar,” ucapnya.

Kemudian, arahan di dalam internal kepolisian juga telah dilakukan yaitu Polisi Sumut harus senyum, harus santun dalam melayani masyarakat, dan tidak boleh mencari-cari masalah.

"Percaya lah, kami ingin berbuat sesuatu yang terbaik di Sumut. Bapak Gubernur, jangan segan menegur kami, memanggil kami. Bersama kita sinergi untuk Sumut, semoga misi Kamtibmas di Sumut bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Usai mendengar sambutan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan, banyak pekerjaan di masa depan yang perlu dilakukan bersama.

"Kedatangan Kapolda dan rombongan ini, saya yakin merupakan angin segar untuk kemajuan Sumut,” ungkap Edy. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *