HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Distributor Diminta Tidak Manfaatkan Hari Besar Keagamaan untuk Naikkan Harga

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di acara Rakor dan Identifikasi Harga Bahan Pokok Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan.com : Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta kepada para distributor bahan kebutuhan pokok di Sumatera Utara tidak memanfaatkan hari besar keagamaan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk menaikkan harga.

Sehingga bahan kebutuhan pokok di pasaran tetap stabil dan masyarakat tidak dirugikan.

Demikian disampaikan Edy Rahmayadi saat membuka acara Rapat Koordinasi dan Identifikasi Harga Bahan Pokok Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, di salah satu hotel di Kota Medan, Rabu (4/12/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, distributor bahan kebutuhan pokok, memiliki peran besar dalam mempengaruhi harga di pasaran, selain biaya pendistribusian.

"Saya berharap kepada para distributor yang hadir pada saat ini tidak memanfaatkan momen Natal dan Tahun baru untuk menaikkan harga, apalagi sampai menimbun. Saya mengerti ini momen peluang bisnis besar, tetapi dengarkanlah hati nurani, sampai kapan kita terus begini, kasihan masyarakat kita,” kata Edy Rahmayadi.

Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok, menurut Edy Rahmayadi, yang paling penting untuk dipantau adalah harga di hilir, karena komoditi ini akan berakhir di konsumen.

Ketika harga jauh dari jangkau masyarakat maka inflasi akan meningkat.

"Kita sering sekali menilai harga dari hulunya, padahal yang paling bergejolak itu ada di hilir. Kita harus melihat harga bahan pokok ini ketika dibeli ibu rumah tangga. Ketika harga itu terlalu tinggi bagi konsumen maka komoditi ini akan mengakibatkan inflasi, itu buruk bagi perekonomian kita,” kata Edy. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *