HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Jalur Lintas Kereta Api Relasi Siantar-Medan Sudah Bisa Dilalui

Kereta api melintas di jalur perlintasan relasi Siantar-Medan. Foto (ist)

Redaksimedan.com : Jalur perlintasan perjalanan Kereta Api Siantar Ekpress dan kereta api barang relasi Medan-Siantar dan sebaliknya sudah bisa dilintasi.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara, M Ilud Siregar menyampaikan, kondisi jalur kereta api di KM 05 + 1/2 dan KM 03+700 sampai dengan KM 06 + 100 Petak Jalan Baja Lingge -Tebing sudah bisa dilalui.

"Tim petugas sarana dan prasarana PT KAI Divre I Sumut bersama Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Ditjen Perkeretaapian telah melakukan kegiatan normalisasi jalur kereta api petak Jalan Baja Lingge-Tebing Tinggi lintas Tebing Tinggi-Siantar," kata M Ilud Siregar di Medan, Rabu (18/12/2019).

Alhamdulillah, ungkap Ilud, kereta api pertama yang melintas melalui jalur kereta api di KM 05+1/2 dan KM 03+ 700 sampai 10+3/4 Kereta Api KLB V1/10166 pada pukul 05.53 Wib.

Pada kesempatan itu, Ilud menyampaikan, untuk Kereta Api Siantar Ekpress sudah bisa beroperasi kembali mulai hari ini Rabu 18 Desember 2019 berangkat dari Stasiun Siantar pukul 07.30 Wib sesuai dengan jadwal perjalanannya.

"Kemudian kereta api kedua melalui jalur tersebut berangkat pada pukul 08.47 Wib," ujar Ilud Siregar.

Ilud mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim sarana dan prasarana PT KAI Divre I Sumut, Kantor Pusat Bandung, Balai Yasa Pulu Brayan Bengkel dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara Ditjen Perkeretaapian serta unit-unit lain yang juga terlibat dalam penanganan melakukan normalisasi jalur kereta api tersebut.

"Semoga perjalanan kereta api kita tetap selamat, aman dan lancar, sehingga kita terus berupaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan penumpang yang akan berpergian dengan menggunakan angkutan transportasi kereta api," kata Ilud Siregar seraya menambahkan untuk hari ini juga layanan ticketing/penjualan tiket kereta api sudah beroperasi di Lantai II Stasiun Medan. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *