HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

KPU Sumut Gelar Raker dengan KPU Kabupaten dan Kota se Sumut

Ketua KPU Sumut, Herdensi. Foto (Redaksimedan.com)

Redaksimedan.com : Komisi Pemilihan Umum [KPU] Sumatera Utara menggelar rapat kerja dengan seluruh KPU kabupaten dan kota se Sumatera Utara.

"Rapat kerja terkait dengan penyusunan rencana kerja, evaluasi Pemilu 2019 dan persiapan Pilkada 2020 di kabupaten dan kota di Sumatera Utara," kata Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin disela kegiatan rapat kerja KPU Sumut di salah satu hotel di Kota Medan, Selasa (3/12/2019).

Untuk persiapan Pilkada 2020, kata Herdensi, ada beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat kerja, salah satunya tentang data pemilih.

Data pemilih ini, ungkap Herdensi, sangat penting dipersiapkan sebelum dilakukan pemutakhiran data. "Kenapa ini penting, karena kita harus mengevaluasi data pemilih 2019. Sekalipun data pemilih ini menurut kita sudah baik, tapi masih ada beberapa kelemahan," ujar Herdensi.

Misalnya, sebut dia, kemarin masih ada yang kita coret secara manual terkait kegandaan, masih banyak C6 yang kembali ke KPU tidak terdistribusi ke pemilih, itu bisa jadi pemilihnya sebenarnya sudah tidak lagi memenuhi syarat, kemudian masih banyaknya pemilih yang menggunakan KTP karena tidak terdaftar sebagai pemilih.

"Oleh karena itu kita menyusun langkah-langkah untuk di Pilkada 2020 ini bisa terminimalisir. Kalau kemarin itu angka C6 nya misalnya 300 ribu se Sumatera Utara, itukan harus kita minimalisir. Pemilih yang menggunakan DPK misalnya 100 ribu, itukan harus kita minimalisir. Oleh karena itu kita harus punya strategi untuk meminimalisir itu," ujar Herdensi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *