HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pembangunan Jalur Kereta Api Besitang-Langsa Sudah Mencapai 83 Persen

Jalur rel kereta api Besitang-Langsa. Foto (ist)
Redaksimedan : Pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalur kereta api Besitang-Langsa sepanjang kurang lebih 35 kilometer sudah mencapai 83 persen.

Pembangunan jalur kereta api tersebut merupakan salah satu Proyek Strategi Nasional [PSN] dikerjakan oleh Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Pejabat Pembuat Komitmen [PPK] Aceh Wilayah II Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Utara, Halim Hartono di dampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut M Ilud Siregar menyampaikan, saat ini pembangunan masih terus berjalan.

"Hingga akhir Desember 2019, progress kegiatan sudah mencapai kurang lebih 83 persen," kata Halim Hartono.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan jalur kereta api Besitang-Langsa ini dimulai tahun 2017 dan diprediksi selesai pada tahun 2020.

Untuk kegiatan pekerjaaan, sebut Halim Hartono, meliputi pembebasan lahan dan pembangunan konstruksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pembangunan konstruksi itu meliputi tubuh jalan berupa pekerjaan galian dan timbunan, pemasangan rel R.54 beserta bantalan beton dan aksesorisnya.

Kemudian, papar Halim, pemasangan wesel baru R.54 bantalan beton di 6 emplasemen setiap masing-masing stasiun baru, pembangunan jembatan dengan konstruksi I-Girder, box culver, over pass dan under pass.

"Persinyalan elektrik serta pembangunan Stasiun Sei Liput, Stasiun Halaban dan Stasiun Sei Sirah," ujar Halim. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *