HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Akan Normalisasi Parit Bengkel Yang Membelah Dua Kelurahan

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau parit yang akan dinormalisasi. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Parit Bengkel atau parit besar yang membelah dua kelurahan yaitu Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur dengan Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli ini akan segera dinormalisasi.

Demikian dikatakan Plt Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution saat meninjau Parit Bengkel Jumat (14/2/2020).

Peninjauan yang dilakukan Plt Walikota Medan ini untuk melihat kondisi Parit Bengkel yang selama ini rentan meluap setiap terjadinya hujan deras, sehingga menggenangi rumah warga sekitar.

Apalagi pasca hujan deras pada Kamis malam, 13 Februari 2020, air Parit Bengkel terlihat mengalir setelah meluap dan menggenangi jalan dan rumah warga.

Akhyar melihat, kondisi itu terjadi akibat parit mengalami sedimentasi karena sudah lama tidak dilakukan pengorekan.

Sekitar 2,5 kilometer Akhyar berjalan menyusuri Parit Bengkel dan sepanjang itu jugalah parit tampak mengalami pendangkalan, sehingga volume parit tidak mampu lagi menampung debit air hujan.

"Parit ini sudah lama tidak dinormalisasi sehingga mengalami pendangkalan. Akibatnya setiap kali hujan deras, air parit melimpah dan menggenangi jalan maupun rumah warga sekitar" ujar Akhyar.

Sebagai solusinya, ungkap Akhyar, kita dalam waktu dekat ini segera menormalisasinya. "Semoga dengan normalisasi yang dilakukan, persoalan banjir yang selama ini dikeluhkan warga, insya Allah dapat diatasi,” kata Akhyar.

Disampaikan Akhyar, normalisasi akan dimulai minggu depan yang akan dilaksanakan Dinas PU. Namun Akhyar tidak dapat memprediksi berapa lama normalisasi dilakukan.

“Banyak obstacle [kendala] yang akan ditemui dalam normalisasi, sehingga kita tidak dapat memprediksi berapa lama pengerjaannya selesai dilakukan. Yang pasti kita berupaya secepatnya sehingga masyarakat tidak kebanjiran lagi,” ujar Akhyar Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *