HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Tinjau Disdukcapil Medan untuk Pastikan Pelayanan Kependudukan Puaskan Masyarakat

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau pelayanan kependudukan di Kantor Disdukcapil Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil [Disdukcapil] Kota Medan yang berada di Jalan Iskandar Muda Medan, Senin (10/2/2020).

Peninjauan yang dilakukan Akhyar itu untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan.

Sebab, Akhyar ingin pelayanan yang diberikan memuaskan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.

Dalam kunjungannya itu, Akhyar mendatangi puluhan warga yang tengah mengantri di depan loket pengisian formulir pengajuan dokumen kependudukan.

Akhyar menanyakan kepada warga apa yang menjadi keluhan dan kendala yang mereka alami ketika mengurus dokumen kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk [KTP], Kartu Keluarga [KK], Akta Kelahiran, Akta Pernikahan, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak [KIA].

Mendengar beberapa kendala tersebut, Akhyar langsung menginstruksikan Kadis Disdukcapil untuk menanggapi keluhan warga.

Dari hasil peninjauan, Akhyar mengaku senang karena warga begitu antusias mengurus langsung dokumen kependudukannya.

Untuk itu, Akhyar mengungkapkan bahwa Pemko Medan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan serta sarana dan prasarana guna mendukung tercapainya pelayanan yang semakin optimal.

"Insya Allah, agar lebih memudahkan masyarakat kita akan tingkatkan pelayanan lewat fasilitas kepengurusan via online melalui Android termasuk pelayanan di tingkat kecamatan akan semakin kita perbaiki. Dengan demikian, masyarakat akan lebih antusias untuk mengurus sendiri dokumen kependudukannya masing-masing," kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

Akhyar menekankan agar masyarakat dapat menjaga dokumen kependudukan sehingga tidak mudah rusak maupun hilang. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *