HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Deklarasikan 'Yok Bikin Cantik Medan'

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengikuti senam bersama seribuan warga di Lapangan Merdeka Medan dalam rangkaian kegiatan Car Free Day. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution mendeklarasikan 'Yok Bikin Cantik Medan' yang dimulai dari Lapangan Merdeka Medan sebagai Titik Nol Kota Medan, yang dicanangkan sebagai lokasi pertama Kawasan Bebas Sampah dan Bebas Rokok sesuai Perda Kota Medan No 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan.

Deklarasi 'Yok Bikin Cantik Medan' itu dilakukan Akhyar Nasution saat mengikuti kegiatan senam bersama ribuan warga dalam rangkaian Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan, Minggu pagi (9/2/2020).

Selain senam bersama seribuan warga, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution juga meresmikan lorong taman bunga yang berada tepat di jalan menuju Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

"Hari ini kami mengajak seluruh warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mewadahi sampahnya masing-masing agar tidak berserakan. Sebab, kebersihan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah bersama unsur Forkopimda, tapi menjadi tanggungjawab kita semua," kata Akhyar Nasution dihadapan seribuan warga yang hadir.

Sesuai dengan program Pemko Medan 'Yok Bikin Cantik Medan' yang terus gencar disosialisasikan ke masyarakat, akan dimulai dari kawasan Lapangan Merdeka.

Apalagi, ungkap Akhyar, direncanakan bulan April mendatang Pendopo Lapangan Merdeka akan mulai direnovasi untuk memberi sentuhan dan wajah baru lapangan yang berada di tengah Kota Medan tersebut.

"Bikin cantik Kota Medan bukan hanya sekedar wacana, tapi juga aksi nyata yang akan dilakukan. Salah satunya yakni merenovasi Pendopo Lapangan Merdeka sehingga masyarakat semakin nyaman menggunakannya untuk berbagai aktifitas positif," ujar Akhyar.

Maka dari itu, tegas Akhyar, mulai hari ini jangan takut untuk menegur orang lain yang kedapatan membuang sampah sembarangan. "Medan ini rumah kita bersama, maka kita jaga bersama. Yok Bikin Cantik Medan, Bersama Kita Bisa," jelas Akhyar Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *