HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anggota Dewan Harapkan Anggota KPI Sumut Mendatang Kredibel dan Profesional Dibidangnya

Anggota Komisi A DPRD Sumut, HM Subandi. Foto (ist)

Redaksimedan : Kepemimpinan Komisi Penyiaran Indonesia [KPI] Sumatera Utara ke depan diharapkan orang-orang yang betul-betul kredibel dan profesional dibidangnya.

Selain itu, kata Anggota Komisi A DPRD Sumut HM Subandi, peran Komisi Penyiaran Indonesia Sumatera Utara mendatang diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Subandi, melihat kondisi Sumatera Utara belakangan ini, banyaknya persoalan-persoalan isu dan sebagainya yang cukup menganggu stabilitas politik dan ujungnya akan mengganggu stabilitas ekonomi di Sumatera Utara, tentunya kita berharap kepimpinan KPI Sumut ke depan harus orang-orang yang betul-betul kredibel dan profesional dibidangnya.

Artinya apa, sebut Politisi Partai Gerindra Sumut ini, orang-orang yang duduk di kepengurusan KPI Sumut periode mendatang nanti memahami tentang apa tugas dari KPI itu.

"Sehingga bisa memfilter isu-isu ataupun berita-berita di media seperti radio dan televisi. Selain itu juga memberikan masukan bahkan memberikan teguran terhadap berita-berita yang menyimpang atau diplesetkan daripada maksud dan tujuan sebenarnya," ujar Subandi kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut baru-baru ini.

Disampaikan Subandi, di Sumatera Utara, kehadiran Komisi Penyiaran Indonesia itu diharapkan benar-benar dirasakan.

Aapalagi menjelang Pilkada Serentak 2020 ini, ungkap Subandi, Sumatera Utara adalah provinsi yang terbesar melaksanakan Pilkada Serentak ini, ada 23 kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada Serentak.

Disini KPI diharapkan juga berperan, kata Subandi, sebab persoalan pilkada ini, selalu saja orang belum dinyatakan sebagai calon, sudah ada yang melakukan sosialisasi, pasang baliho dan masuk media, inikan harus difilter.

KPI inilah, kata Subandi, salah satu elemen yang bisa mengeleminir tentang berita-berita, isu dan sebagainya yang bisa menimbulkan reaksi ataupun katakanlah bersinggungan antar kelompok antar masyarakat di Sumut.

"Kita harap peran KPI Sumatera Utara benar-benar dirasakan oleh Provinsi Sumatera Utara" ujar Subandi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *