HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ihwan Ritonga Dukung Entrepreneurship Muda Tumbuh Berkembang di Kota Medan

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H Ihwan Ritonga. Foto (ist)

Redaksimedan : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Medan, H Ihwan Ritonga sangat mendukung munculnya jiwa-jiwa entrepreneurship muda di Kota Medan.

Sebab menurut Ihwan, inilah yang akan menjadi cikal bakal pengusaha masa depan yang mampu membantu pemerintah dalam menggerakkan sumber perekonomian dan dapat mengurangi jumlah pengangguran di Kota Medan.

Menurut politisi Partai Gerindra Kota Medan ini, anak-anak muda harus berani dan mampu berjiwa usaha, sehingga mampu mengeksplore kemampuan yang dimiliki dan tidak berpikir hanya menjadi pekerja terhadap orang lain.

"Yang saya ketahui dan saya baca, entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya," kata Ihwan Ritonga di Medan, Senin (17/2/2020).

Keyakinan ini, kata Ihwan, kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasi tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia.

"Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan," sebutnya.

Menjadi seorang entrepreneur, menurut Ihwan, tidaklah mudah. Ini merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan.

"Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses," ujar Ihwan.

Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya.

Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepreneur, kata Ihwan, sebagai langkah awal seseorang harus menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *