HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Lippsu dan Yayasan Daun Sirih Gelar Dialog Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur

Lippsu, Yayasan Daun Sirih bersama Kerapatan Adat Kesultanan Bilah saat beraudiensi dengan Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina. Foto (ist)

Redaksimedan : Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumut [Lippsu],  Yayasan Daun Sirih bersama Kerapatan Adat Sultan Bilah akan menggelar Dialog Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur.

Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Lippsu, Azhari Sinik kepada wartawan usai beraudiensi dengan Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina di Rumah Dinas Sekda Provinsi Sumut, Rabu (26/2/2020).

Dikatakan Azhari Sinik, tadi pagi sekitar pukul 10.00 Wib, kami [Lippsu, Yayasan Daun Sirih dan Kerapatan Adat Sultan Bilah] telah beraudiensi kepada Sekda Provinsi Sumut, Hj Sabrina di rumah dinasnya.

Audiensi dilakukan, ungkap Azhari Sinik, untuk menyampaikan rencana akan digelarnya Dialog Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur sekaligus melaksanakan pertabalan Sultan Bilah ke X.

"Dalam pertemuan itu kami mengundang Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Sekda Provinsi Sumut Hj Sabrina untuk dapat hadir dan berkenan membuka acara Dialog Napak Tilas Sejarah Kesultanan Pantai Timur sekaligus melaksanakan Pertabalan Sultan Bilah ke X," ujar Azhari Sinik.

Kegiatan tersebut, kata Azhari Sinik, rencananya akan dilaksanakan pada 14 Maret 2020.

"Pertabalan Sultan Bilah ke X akan dilakasanakan di Negeri Lama dan acara dialog dilaksanakan di Aula Asrama Haji Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu," ujar Azhari Sinik.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, sebut Azhari Sinik, dalam upaya membangkitkan kembali peradapan Budaya Melayu yang hampir hilang di tengah masyarakat milineal saat ini. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *