HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejati Sumut Beri Penyuluhan Hukum kepada Siswa/i SMA Negeri 17 Medan

Tim Kejatisu memberikan penyuluhan hukum di SMA Negeri 17 Medan. Foto (ist)

Redaksimedan : Kepala Kejaksaan Tinggi [Kajati] Sumatera Utara, Dr Amir Yanto, SH, MM, MH melalui Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum yang diberikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 17 Medan merupakan Program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Republik Indonesia.

Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian menyampaikan bahwa negara kita adalah negara hukum. Kedatangan Tim Penkum menyapa generasi millenial ke sekolah tersebut adalah untuk memberikan penyuluhan hukum agar siswa mengenali hukum dan menjauhkan diri dari hukuman.

"Kedatangan kami ke sekolah adalah untuk pencegahan agar siswa dalam mewujudkan cita-citanya tidak sampai terlibat atau tersandung dengan masalah hukum," papar Sumanggar pada acara Penyuluhan Hukum di SMA Negeri 17 Medan di Jalan Jamin Ginting Medan, Kamis (27/2/2020).

Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Medan, Soagahon Simanungkalit menyambut baik dilaksanakannya Penyuluhan Hukum di sekolahnya. Semoga dengan penyuluhan hukum ini siswa mereka lebih mengenal hukum.


Tim Kejatisu menyerahkan bola kaki kepada pihak SMA Negeri 17 Medan. Foto (ist)

Juliana PC Sinaga dalam materinya menyampaikan tentang narkoba, cyber bulying dan aspek hukumnya. Juliana mengajak siswa agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa menjerumuskan dan mengganggu masa depan siswa.

Dalam acara penyuluhan hukum juga disampaikan tentang bahaya menyebarkan berita hoax, paham radikal dan bully.

Pada kesempatan itu, Kajati Sumut yang diwakili Koordinator Adung Sutranggono dan Kasi Penkum menyerahkan bantuan alat-alat olahraga yang diterima langsung kepala sekolah.

Sedangkan pihak sekolah melalui Kepala Sekolah SMA Negeri 17 Medan menyerahkan plakat/cenderamata ke Tim Penyuluhan Hukum dari Kejati Sumut. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *