HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Penyebaran Covid-19, Perjalanan Kereta Api Medan-Binjai Dibatalkan

Petugas melakukan cek suhu tubuh kepada calon penumpang di Stasiun Kereta Api. Foto (ist)

Redaksimedan : Sebanyak delapan perjalanan kereta api relasi Medan-Binjai dibatalkan oleh PT KAI Divre I Sumatera Utara. Pembatalan perjalanan kereta api ini guna mengantisipasi penyebaran virus Korona [Covid-19].

Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat menyampaikan, PT KAI Divre I Sumut mengurangi sejumlah perjalanan kereta api keberangkatan dari Stasiun Medan menuju Binjai sebagai antisipasi penyebaran virus Korona [Covid-19].

Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah, dimana masyarakat diminta mengurangi mobilitas nya.

Terhitung mulai hari ini Rabu (25/3/2020), kata Daniel, perjalanan kereta api dari Stasiun Medan menuju Binjai mengalami penyesuaian berupa pengurangan operasional kereta api.

"Dalam kurun waktu tanggal 25 sampai dengan 31 Maret 2020 terdapat delapan kereta api yang mengalami pembatalan perjalanan," kata Daniel.

PT KAI Divre I Sumut, ungkap Daniel, terus berupaya melakukan pengaturan agar para pengguna tetap memiliki jarak tertentu dalam upaya pembatasan sosial [social distancing].

Daniel  menyebut, volume penumpang pada Kereta Api Sri Lelawangsa [relasi Medan-Binjai] saat ini juga tidak sepadat waktu normal.

"Dan jadwal kereta api yang di batalkan merupakan jadwal dengan okupansi volume penumpang yang tidak padat untuk saat ini," imbuhnya.

Kebijakan pengurangan jadwal perjalanan ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi di lapangan, seiring upaya pencegahan penyebaran virus Korona yang terus dilakukan oleh PT KAI Divre I Sumut.

"Meskipun terdapat pengurangan jadwal kereta api, KAI tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang yang membutuhkan transportasi kereta api dengan segala protokol pencegahan virus Korona yang telah diterapkan," terang Daniel. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *