HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Dukung Penuh Polrestabes Medan Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan mewakili Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menghadiri Rapat Koordinasi dengan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan siap mendukung penuh Polrestabes Medan dalam terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Medan.

Termasuk mengantisipasi gangguan yang terjadi terkait penyebaran virus Korona [Covid 19] serta antisipasi terjadinya perkelahian antar pelajar pasca selesainya Ujian Nasional [UN].

Dukungan ini disampaikan Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan dan Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri ketika menghadiri rapat koordinasi bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Edizon Isir di Mapolrestabes Medan, Selasa (24/3/2020).

Dalam rapat yang juga dihadiri perwakilan dari Kodim 0201/BS, Dinas Pendidikan Sumut, Dinas Pendidikan Deli Serdang, Dinas Kominfo Kota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny menjelaskan, tujuan rapat koordinasi dilakukan untuk mensinkronkan sekaligus mencari pola dan metoda yang dilakukan, sehingga usai UN nanti para siswa tidak bergerombol maupun melakukan konvoi.

Apalagi saat ini, papar Kapolrestabes, musibah virus Korona tengah terjadi, sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Korona, maka masyarakat pun diminta untuk mengurangi aktifititas di luar rumah.

Itu sebabnya aksi konvoi maupun coret-coret baju yang selama ini selalu dilakukan pasca selesai UN harus dihentikan.

Melalui rapat koordinasi ini, Kapolrestabes sangat mengharapkan masukan-masukan dari seluruh peserta rapat koordinasi sehingga dapat ditetapkan pola maupun metoda yang akan diterapkan untuk mengatasinya.

Sebagai contoh, Kapolrestabes minta agar para siswa tidak diperkenankan langsung pulang selesai UN. "Siap ujian diupayakan siswa tidak langsung pulang dan diberikan penjelasan tentang virus Korona dan proses penyebaran," kata Kapolrestabes.

Dengan demikian para siswa akan memiliki pemahaman yang jelas, sehingga mereka tidak berkumpul maupun melakukan aksi konvoi.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan mengusulkan, agar pihak sekolah tidak memperbolehkan para siswa langsung pulang usai UN sampai sore hari.

Selama berada di sekolah, Sofyan minta pihak sekolah membuat sejumlah kegiatan untuk diikuti para siswa. Para siswa baru diperbolehkan pulang, jelasnya, setelah orang tua datang menjemput.

"Tanpa dijemput orang tua, siswa tidak diperkenankan keluar dari sekolah. Alhamdulillah, upaya ini sangat efektif untuk mencegah siswa bergerombol dan melakukan konvoi untuk meluapkan euphoria setelah selesai ujian,” jelas Sofyan.

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, mengatakan Dinas Pendidikan Kota Medan siap mendukung keinginan Kapolrestabes Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *