HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Plt Walikota Medan Tinjau Gudang Distributor

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah gudang distributor bahan pokok di Kota Medan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau sejumlah gudang distributor bahan kebutuhan pokok yang ada di Kota Medan.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di wilayah Kota Medan, terlebih di tengah kondisi merebaknya virus Korona [Covid-19] saat ini.

Bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johhny Eddizon Isir dan sejumlah pimpinan OPD Kota Medan, Akhyar meninjau gudang distributor minyak goreng yang berada di kawasan Jalan KL Yos Sudarso Medan.

Kemudian meninjau gudang distributor gula pasir yang ada di kawasan Jalan Kayu Putih, Kecamatan Medan Deli, meninjau gudang beras Bulog di Jalan Mustafa Medan.

Selain untuk mengetahui harga distribusi pasaran, Akhyar benar-benar ingin memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi. Dengan demikian, masyarakat tetap merasa tenang mencukupi kebutuhan pokoknya sehari-hari.

Dari hasil peninjauannya, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengaku bersyukur karena stok bahan pokok mulai dari minyak goreng, gula pasir hingga beras mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Medan.

Bahkan, ketersediaan bahan pokok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga hingga bulan Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, dari hasil peninjauan kita hari ini semua distributor memiliki stok bahan pokok yang mencukupi. Artinya, masyarakat tidak perlu takut akan kekurangaan bahan pokok sehari-hari. Insya Allah kita pastikan semua bahan pokok tetap dengan mudah didapatkan di pasaran," kata Akhyar, Rabu (18/3/2020).

Terkait kencenderungan dan kondisi masyarakat menyikapi wabah Covid-19, Akhyar mengatakan tidak perlu panik apalagi sampai menimbun bahan pokok secara berlebihan di rumahnya. Sebab, jika hal ini dilakukan justru akan menimbulkan gejolak ekonomi di masyarakat dan mengakibatkan naiknya harga barang.

"Kepada seluruh pihak, kami juga menekankan agar tidak melakukan penimbunan barang ataupun bahan pokok. Begitu juga dengan warga, jangan panik apalagi berbelanja secara berlebihan," pesan Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *