HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Perjalan Dinas Yang Ditunda Diusulkan Anggarannya Dialihkan untuk Tanggap Darurat

Anggota DPRD Sumut Fahrizal Efendi Nasution. Foto (ist)

Redaksimedan : Anggota DPRD Sumatera Utara, H Fahrizal Efendi Nasution, SH mengusulkan kiranya anggaran perjalanan dinas maupun anggaran kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak digunakan OPD di lingkungan Pemprov Sumut akibat penundaan kegiatan selama 14 hari ini dapat dialihkan untuk menambah biaya tanggap darurat terkait wabah virus Korona [Covid-19].

"Saya pikir itu [anggaran] bisa dialihkan untuk menambah biaya tanggap darurat penanganan wabah Covid-19 di Sumatera Utara," kata H Fahrizal Efendi Nasution, SH saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Sumut, Rabu (18/3/2020).

Menurut politisi Partai Hanura Sumut ini, selama 14 hari ini, kegiatan maupun perjalan dinas di sejumlah instansi pemerintahan, termasuk di DPRD Sumut untuk sementara meniadakan kegiatan kunjungan keluar provinsi.

Nah, kata Fahrizal, anggaran perjalanan dinas tersebut kiranya bisa dialihkan untuk menambah biaya tanggap darurat yang telah ada.

"Kalau misalnya biaya tanggap darurat yang sudah ada itu masih kurang, bisa dialihkan semua biaya perjalanan dinas yang ditunda tersebut, yang tidak terpakai selama 14 hari itu untuk menambah biaya tanggap darurat yang sudah ada," ujar Fahrizal seraya menambahkan kalau kita memang semangatnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Korona [Covid-19] sehingga tidak meluas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *